Kamis, 23 April 2015 - 14:57:52 WIB
MUNAS II PERADI 26 - 28 Maret 2105 di MAKASAR

 

  1. Seremoni pembukaan MUNAS II PERADI pada tanggal 26 Maret 2015 sekitar pukul 20.00 WITA telah berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh MENKO POLHUKAM RI mewakili Wakil Presiden RI , Irjen Kemenkumham RI mewakili Kementerian hukum dan HAM R.I. , Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Pangdam Wira Buana dan Pejabat-pejabat lainnya.
  2. Acara Persidangan MUNAS II PERADI yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 27 Maret 2015 pukul 08.30 WITA belum sempat dibuka, sebab mengalami gangguan karena adanya pihak-pihak yang bukan peserta MUNAS yang menduduki sebagian ruangan Munaas sebelum acara dimulai dan tidak bersedia meninggalkan ruangan sehingga mengganggu jalannya MUANAS .  Oleh karena itu pimpinan MUNAS menunda Munas hingga pukul 14.00 WITA untuk  memberi kesempatan kepada Panitia dan keamanan untuk mengeluarkan pihak-pihak yang bukan peserta MUNAS dari ruangan MUNAS.
  3. Sekitar pukul 13.00 WITA , Panitia MUNAS bersama Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI memasuki ruangan MUNAS dan meminta ruangan MUNAS dikosongkan untuk kemudian melakukan registrasi pada tempat yang disediakan, namun terjadi perlawanan dari pihak-pihak yang bukan peserta MUNAS dan mereka tetap tidak bersedia meninggalkan ruangan, sehingga pimpinan MUNAS kembali melakukan penundaan sampai dengan pukul 20.00 WITA guna menghindari eskalasi konflik yang lebih besar.
  4. Setelah penundaan kedua, situasi MUNAS semakin memanas dimana orang-orang yang bukan peserta MUNAS tetap tidak mau meninggalkan ruangan dan mengganggu jalannya MUNAS, kemudian ada permintaan tertulis dari 46 (empat pulu enam) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI se Indonesia, agar menunda MUNAS PERADI II ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, akhirnya Panitia Daerah menyatakan tidak sanggup lagi melanjutkan MUNAS tersebut.
  5. Setelah melihat situasi yang sangat tidak kondusif serta memperhatikan pendapat 46 DPC PERADI yang meminta dilakukan penundaan MUNAS dan setelah berkonsultasi dengan phak keamanan, maka pada pukul 20.00 WITA Ketua Umum Yaitu Prof. DR. Otto Hasibuan, SH MM didampingi Panitia memutuskan untuk menunda pelaksanaan  MUNAS II PERADI, untuk jangka waktu 3 (tiga) bulan  sampai 6 (enam) bulan ke depan, untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang akan merugikan citra PERADI secara keseluruhan, sebagaimana tertuang dalam Berita Acara MUNAS II PERADI yang dibuat oleh Iwan Ampulembang, SH Notaris di Makasar, masing-masing dalam Akta No. 07  No. 08 dan No. 09 keseluruhan tertanggal 27 Maret 2015 yang telah didaftarkan pada KEMENKUMHAM RI (Notaris hadir dalam MUNAS tersebut untuk membuat Berita Acara MUNAS II PERADI).
  6. Dengan demikian kepemimpinan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) masih tetap dibawah kepemimpinan Ketua Umum Prof. DR. Otto Hasibuan , SH. MM karena masa jabatannya belum berakhir.

Demikian pemberitahuan disampiakan agar seluruh Anggota DPC PERADI Magelang maupunmasyarakat luas dan pejabat-pejabat Pemerintah maklum adanya. 

DPC PERADI MAGELANG